Petinggi Microsoft Kesulitan Memakai Vista

badvista.jpg

Pertukaran email internal Microsoft yang diserahkan ke pengadilan Amerika (dalam proses investigasi tuntutan terhadap label “Vista Capable” Microsoft) memperlihatkan bahwa bahkan para eksekutif Microsoft sendiri kesulitan dalam memakai Windows Vista. Sydney Morning Herald memiliki sebuah rangkuman yang bagus tentang fakta – fakta yang didapat dari membaca email – email yang dipublikasikan ini, menjelaskan mengapa adopsi Vista tidak secepat yang diharapkan.

Para penganut awal operating system (OS) yang diluncurkan awal tahun lalu mengalami banyak masalah kompatibilitas perangkat keras maupun lunak. Banyak PC yang pada awalnya dijual sebagai “Vista Capable” ternyata tidak mampu mengoperasikan berbagai fitur utama Vista, termasuk tampilan grafis Aero dan hal ini menyebabkan Microsoft dituntut oleh berbagai pihak.

Email yang diterima oleh pengadilan Amerika menunjukkan bahwa ternyata bukan hanya pemakai biasa yang marah karena banyaknya masalah Vista, aan tetapi eksekutif Microsoft ternyata sudah tahu tentang hal ini sejak awal.

Seorang eksekutif, Mike Nash mengeluh bahwa ia “terbakar” parah karena masalah kompatibilitas sehingga ia kini memiliki sebuah “mesin email seharga $2100.”

Steven Sinofsky, eksekutif Microsoft yang bertanggung jawab terhadap Windows mengalami kesulitan hanya untuk memakai printer di rumahnya di Vista. Di sebuah email yang ia kirimkan terhadap CEO Microsoft Steve Ballmer di bulan Februari tahun lalu, Sinofksy merangkum alasan mengapa Vista mengalami banyak kesulitan saat pertama kali diluncurkan.

Ia mengaakan bahwa venor perangkat keras maupun lunak “tidak pernah percaya kita akan meluncurkan Vista sehingga mereka tidak mulai mengerjakan driver hingga akhir tahun 2006. Orang – orang yang memakai fitur – fitur di hardware mereka seperti scanner Jon tidak akan dapat memakai scanner-nya selama beberapa waktu, tergantung dari produsen.”

“Jon” yang dimaksud dalam email di atas adalah salah seorang anggota direksi Microsoft yang dulu menduduki posisi chief operating officer Jon Shirley yang mengalami banyak masalah dengan printer Epson dan scanner Nikon miliknya.

Ia bahkan tidak mampu memakai beberapa produk MSN Microsoft sendiri di Vista dan menolak untuk meng-upgrade komputernya yang lain ke Vista.

Shirley mengatakan kepada Ballmer bahwa ia “tidak dapat mengerti mengapa produk yang dibuat dengan waktu sangat lama seperti ini mengalami masalah kekurangan driver.”

Berbagai email lain dari beberapa eksekutif Microsoft menunjukkan bahwa mereka kesulitan untuk membedakan arti “Vista Capable” dan “Vista Ready” saat membeli PC baru. Sinofsky menanyakan bahwa “apakah benar Vista Ready tidak berarti mampu menggunakan Aero? Saya membeli sebuah Dell Latitude yang telah Vista Ready tetapi tidak memiliki kemamuan grafis yang cukup,” lanjut Sinofsky.

Di sebuah pengumuman saat email internal Microsoft dipublikasikan, juru bicara Microsoft Jack Evans mengatakan bahwa para karyawan telah mengidentifikasikan masalah – masalah Vista agar dapat membuat OS ini lebih baik untuk klien.

udaramaya.com

kembali ke halaman awal

2 Tanggapan

  1. Boss tolongin saya saya mau ngomong, Blog saya di bajak orang
    [read: COPY/PASTE] trus saya harus bagaimana

    coba tolong bedakan isi TULISAN dari BLOG GW DAN BLOG DIA
    BLOG SAYA : Jrockers7.WordPress.com

    BLOG DIA : khirane.wordpress.com

    Jadi SAYA harus Bagaimana neh …. tolong SAYA

  2. maksudnya di bajak gimana yaaa???
    kalo cuma copy / paste kayak nya blum bisa di katakan di bajak deh…..tapi di tiru….
    kalo di bajak kan berarti dia nya ngambil alih blog nya lo….
    tolong jelasin lebih rinci lagi yaaaa…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: