Valentine dan Pemberian Bunga Mawar

rose

Tanggal 14 Februari, oleh sebagian kalangan disebut sebagai hari kasih sayang. Pada tanggal tersebut, orang beramai-ramai mengungkapkan rasa kasihnya kepada orang yang disayangi, baik pacar, pasangan suami istri, orang tua, atau kepada siapa pun yang dianggap spesial.

Sebenarnya, asal mula hari valentine itu diambil dari peristiwa yang dialami oleh seorang pendeta bernama Santo Valentine. Pada masa itu, seorang kaisar di jaman Romawi bernama Kaisar Claudius II, karena merasa jika orang menikah bisa menurunkan semangat berperang membela negara-sebab selalu memikirkan keluarga-kemudian melarang orang menikah. Namun, kemudian ada seorang pendeta yang diam-diam menentang kebijakan ini. Pendeta yang bernama Santo Valentine tersebut justru sering menikahkan banyak pasangan sembunyi-sembunyi.

Namun, hal ini tercium oleh sang kaisar. Karena itu, Santo Valentine ditangkap dan akhirnya dibunuh pada tanggal 14 Februari. Karena kejadian inilah, kemudian beberapa ratus tahun kemudian, momen tersebut diabadikan sebagai hari kasih sayang, demi mengenang jasa Santo Valentine yang rela berkorban.

Seiring berkembangnya jaman, hari kasih sayang ini terus diperingati oleh berbagai kalangan. Cara mengungkapkan kasih sayang pun menjadi berkembang. Mulai dari memberi bunga, kartu, hingga jaman telepon seluler, orang beramai-ramai menggunakan SMS (Short Message Service). Namun, hingga kini, yang paling populer untuk mengungkapkan rasa sayang adalah bunga.

Tapi, tahukah Anda apa sebenarnya makna dari bunga yang diberikan? Bunga mawar selama ini dianggap sebagai bunga yang paling tepat untuk diberikan pada yang terkasih karena ternyata arti dari mawar atau rose adalah ucapan ‘I Love You’. Namun, tak hanya itu. Warna dari bunga mawar pun mengandung arti. Merah berarti cinta dengan respek yang tinggi. Kuning berarti kebebasan atau fleksibilitas. Kemudian warna merah jambu berarti terima kasih dan rasa syukur yang mendalam. Terakhir, warna putih mengandung makna ketulusan cinta dan kepedulian.

Bagaimana dengan bunga yang lain? Ternyata juga mengandung sejumlah arti pula. Bunga gladiol berarti ‘sedang patah hati’, bunga lily berarti ‘keinginan untuk memperbaiki hubungan’, bunga violet berarti ‘tidak bisa kuterima cintamu.’ Jadi, sudah tepatkan bunga yang Anda berikan pada hari Valentine ini?

root.wanxp.net

Kembali ke Halaman Awal

5 Tanggapan

  1. keren…lo jago juga ya ma soal komputer…ajarin gw donk…

  2. Boss tolongin saya saya mau ngomong, Blog saya di bajak orang
    [read: COPY/PASTE] trus saya harus bagaimana

    coba tolong bedakan isi TULISAN dari BLOG GW DAN BLOG DIA
    BLOG SAYA : Jrockers7.WordPress.com

    BLOG DIA : khirane.wordpress.com

    Jadi SAYA harus Bagaimana neh …. tolong SAYA

  3. mauuuuuuu dunk di kaya teteh cintainnn….

  4. q suka bget ma mawar..bahkan aku sempat punya pikiran dan angan2 lau calon suami aku nglamar aku wat jadi istrinya dengan mawar merah n putih sebagai tanda seriusnya cinta dia ke aku dan juga tulus suciya cinta dia ke aku……..

  5. kalo menurut aku bunga mawar tuh bagus juga,cuman kayaknya gak bakalan tahan lama?terkecuali pake pot aja kali ya!!!!!kalo da yang mao ngasih ma aku jangan bunga ya,akukan cwo??mentahnya aja dech?he,,he,,he,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: